Home » , , » Tips Membuat Fruit Cake

Tips Membuat Fruit Cake

tips membuat fruit cake
Tips Membuat Fruit Cake

AdaResepMasakanFruit Cake adalah kue yang berisi buah-buahan segar atau didalamnya ada beberapa buah. Pada umumnya banyak buah yang bisa digunakan sebagai bahan Fruit Cake, tapi biasa orang-orang membuat hanya dengan buah-buah tertentu saja dikarenakan menurut mereka buah yang dipilih nanti akan banyak mempengaruhi rasa cake itu sendiri. Buah yang biasa digunakan biasanya Strawberry, Kismis, anggur dan lain sebagainya yang mempunyai rasa manis tentunya.

Akan tetapi walau terlihat mudah dalam membuatnya, tidak sedikit pula orang yang gagal dalam membuat Fruit Cake. Entah buahnya yang mengendap dibawah, atau tekstur kuenya yang berantakan. Oleh karenanya ada beberapa hal penting yang setidaknya perlu diperhatikan untuk membuat Fruit Cake.

1. Hilangkan Udara
Cara ini penting dilakukan agar buah tidak mengendap dibawah karena masih banyaknya udara yang tersimpan didalam adonan kue. Setelah adonan kue jadi, ketuk-ketukanlah tempatnya agar adonan kue berkumpul secara merata dan tidak ada udara didalam adonan kue.

2. Perhatikan Suhu Dalam Proses Pemanggangan
Fruit Cake sendiri akan lebih baik jika dipanggang dalam suhu atau temperatur yang rendah karena akan membuat permukaan kue kering  dan bagian dalam kue matang dengan sempurna. Oleh karena itu kecilkan suhu pada oven dan lebih baik lagi tutup loyang dengan Aluminium Foil. 

3. Gunakan Alkohol Jika Mau
Penggunaan Alkohol akan membuat permukaan Kue menjadi lebih lembut dan membuat tekstur menjadi lebih bagus. Alkohol yang digunakan biasanya Brandy atau Whisky. Caranya cukup oleskan atau Brush sekitar 1-2 sendok makan sesaat kue dipindahkan dari oven dan selagi panas. Lalu tutup kembali permukaan kue dengan Aluminium Foil dan panggan kembali. Jika dirasa tidak suka atau tidak bisa menggunakan alkohol anda bisa menggunakan jus buah yang tidak berasa manis tentunya.

4.Tahap Penyimpanan
Setelah kue matang dan telah benar-benar dingin, biarkan kertas kue tetap menempel pada kue. bungkuslah kue dengan Wrap plastik lalu tutup lagi dengan serbet bersih dan kering lalu simpan kue ditempat yang sejuk dan tidak panas, itu akan membuat kue tetap pada teksturnya dan membuat kue akan sedikit bertaha lama.

Begitulah tips sederhana yang perlu anda perhatikan dalam cara membuat fruit cake. Kue yang kita buat akan menjadi lebih baik dan enak tentunya jika kita tetap memahami cara membuatnya. 

0 comments:

Post a Comment