Home » , » 5 Jenis Minuman Sehat Untuk Perkembangan Otak

5 Jenis Minuman Sehat Untuk Perkembangan Otak

AdaResepMasakan – Tahukah anda bahwa hampir 75% lebih komposisi yang ada didalam tubuh manusia merupakan cairan atau air. Dengan kebanyakan adalah air, maka tubuh manusia butuh akan asupan air yang sangat cukup. Menurut standar WHO asupan air minum untuk manusia sekurang-kurangnya hingga 8 Liter per Hari. Hal inilah yang menjadi dasar bahwa air yang kita minum akan banyak mempengaruhi kesehatan Otak kita.

5 minuman sehat


Berikut 5 Minuman sehat ala AdaResepMasakan yang akan membantu kesehatan otak kita :

1. Jus Delima
Siapa yang tak kenal dengan buah yang satu ini. Buah yang terlihat sangat eksotis ternyata memiliki kandungan Vitamin yang akan membuat Otak kita lebih Fresh dan tentunya sehat.

2. Teh
Minuman ini sudah sangat umum di Indonesia sendiri karena sebagian orang sudah menjadikannya sebagai tradisi seperti disaat berkumpul dengan keluarga. Entah Teh hijau ataupun teh hitam, selama tidak mengandung gula akan meningkatkan aktivitas otak kita secara signifikan jika diminum secara rutin dan teratur. Karena kandungan EGCG, atau epigallocatechin-3-gallate yang ditemukan dalam teh hijau, telah terbukti meningkatkan produksi sel otak saat mengasah memori. Teh juga sarat dengan antioksidan. Minum satu cangkir teh hitam setiap hari juga telah terbukti meningkatkan kinerja otak.

3. Cokelat Hitam
Telah banyak penelitian yang membuktikan bahwa kandungan didalam cokelat dapat menurunkan tekanan darah. Hal ini yang membuat darah yang akan mengalir ke otak sangat lancar. Minum segelas cokelat hangat juga bisa mencegah risiok Stroke dan defisit kognitif.

4. Smoothies Berry
Tak sedikit pula peneliti mengungkapkan bahwa Blackberry maupun Blueberry dapat meningkatkan aktivitas neuronal dan koneksi di otak, serta dapat mencegah penurunan mental.

5. Kayu Manis dan Kunyit
Tahukah anda, bahwa didalam kayu manis terdapat 2 senyawa yaitu proantosianidin dan cinnamaldehyde yang dapat mengurangi protein dalam otak sehingga bermanfaat dalam penurunan risiko demensia. Sedangkan kunyit, telah terbukti dapat menghambat perkembangan demensia karena komponen aktifnya, curcumin. Agar lebih optimal, tambahkan sesendok minyak zaitun pada minuman kayu manis dan kunyit Anda. Minyak zaitun banyak mengandung oleocanthal, suatu senyawa yang pernah diteliti dapat menghambat Alzheimer.

Itulah kelima minuman yang sangat membantu kesehatan fungsi otak. Minumlah secara teratur dan tidak berlebihan, dan jangan lupa untuk diimbangi dengan minum air mineral yang cukup tiap harinya. Karena air putih sebenarnya memiliki banyak khasiat juga.

1 comments:

  1. terimakasih tutorialnya, aku suka banget minuman sehat kaya gini karna enak dan segerr

    ReplyDelete