Home » , , , » Udang Nori

Udang Nori

Resep Udang Nori
Resep Udang Nori
AdaResepMasakan - Pada kesempatan kali ini, resep masakan jepang akan menjadi pilihan. Banyak sekali pilihan resep masakan yang bisa kita olah, salah satunya adalah Udang Nori. Let’s cook mom !

Bahan-bahan yang dibutuhkan :
  1. 150 gr Somen Kering
  2. 2 Lembar Nori (Rumput Laut)
  3. 24 ekor Udang ukuran sedang, kupas dan tinggalkan ekornya
  4. 2 Kuning Telur
  5. 60 gr Tepung Terigu
  6. ¼ sdt Merica Bubuk
  7. ½ sdt Garam
  8. 75 ml Air matang
  9. Minyak secukupnya untuk menggoreng
Bahan-bahan untuk Saus :
  1. 1 butir Bawang Putih halus
  2. 1 cm Jahe, parut
  3. 1 sdm Kecap Jepang (Shoyu)
  4. 2 sdm Mirin
  5. 1sdm Minyak Goreng
Cara Membuat :
  • Potong Somen dengan ukuran kurang lebih 5 cm. Lalu potong Nori dengan ukuran sekitar 10 x 2 cm. Dan kerat sedikit perut udang agar bisa sedikit lurus.
  • Campurkan tepung terigu, garam, dan merica dalam sebuah mangkuk, dan buat lubang ditengahnya. Lalu campur kuning telur denga sedikit air pada wadah yang berbeda. Tuang campuran kuning telur tadi sedikit demi sedikit kedalam adonan tepung lalu aduk rata. Tambahkan air secukupnya bila adonan tepung terlalu kental.
  • Atur somen dengan rapi pada wadah datar. Celupkan udang kedalam adonan tepung, dan segera gulingkan diatas somen hingga seluruh badan udang terbungkus somen.
  • Siapkan nori dan olesi sedikit dengan adonan tepung, tempelkan secara melingkar di bagian tengah somen.
  • Siapkan minyak goreng panas yang cukup banyak, kalau ada bisa menggunakan panci deep fry. Lalu goreng udang sampai berubah warna menjadi kecokelatan.
Cara membuat Saus :
  • Tumis bawang putih dan jahe hingga harum, pindahkan ke mangkuk dan siram dengan kecap Jepang dan mirin, lalu aduk rata
Anda bisa mendapatkan info terbaru mengenai resep masakan dan tips seputar memasak dari AdaResepMasakan secara gratis melalui sosial media dengan cara Like Facebooknya dan Follow Twitternya.

0 comments:

Post a Comment